Maurizio Sarri ke Chelsea FC!

Sarri bergabung dengan Chelsea. Sumber: The Sun

Banyak sumber media menyatakan bahwa mantan pelatih Napoli Maurizio Sarri (59 Tahun) sudah bergabung dengan Chelsea FC menggantikan Antonio Conte (48 Tahun).

Sekitar 5-7 hari lalu, Napoli sudah resmi menggaet Carlo Ancelotti sebagai manajer Napoli. Ini berarti Maurizio Sarri sedang mencari atau sudah mendapatkan klub baru.

Ancelotti bersama dengan Presiden Napoli. Ancelotti resmi bergabung dengan Napoli. Sumber: eurofantasyleague.com

Walaupun Chelsea FC belum menyatakan secara resmi kedatangan Marizio Sarri, namun media beberapa kali menyatakan Sarri berada di London sejak 2-3 hari lalu. Gosip kencang beredar keberadaan Sarri di London untuk bertemu manajemen Chelsea dan menemukan kesepakatan kontrak dengan Sarri.

Sarri lebih baik dari Conte?

Semasa manajerial Conte berhasil memenangkan 3 Liga Italia, 1 Piala Super Italia, 1 Premier league, 1 Piala FA.

Sementara Sarri belum pernah memenangkan trofi semasa ia menjadi manajer klub.

Pendapat pribadi, dengan bergabungnya Sarri ke chelsea merupakan suatu gambling. Selain Napoli, Sarri belum pernah menangani klub besar dan terlebih dia belum pernah memenangkan trofi.

Namun, pemilik Chelsea Roman Abramovich menyukai sepakbola menyerang. Dengan gaya counter-attacking cepat, Sarri berhasil membawa Napoli mencetak 77 gol dan kemasukan hanya 29 gol. Sementara Conte musim ini membawa Chelsea mencetak 62 gol dan kemasukan 38 gol.

Saya sebagai fans chelsea akan selalu mendukung siapapun pelatih Chelsea. Kesuksesan klub besar bukan hanya terletak pada pelatihnya, tetapi juga pemainnya. Kabarnya, nama-nama seperti Mauro Icardi, Koulibaly, Zielinski akan bergabung dengan Chelsea. Kita lihat siapa saja pemain baru yang bergabung dengan Chelsea musim depan dan kontribusi Sarri untuk Chelsea FC di musim depan.

 

 

 

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.